Friday, October 30, 2009

Bangkit

Bangkit adalah kata ideal bagi mereka yang punya mimpi-mimpi besar, karena mencerminkan kemajuan entah cara berfikir atau tindakan nyata. Wajar kalau di sana sini bertebaran kata kebangkitan mulai dari "kebangkitan ulama", "kebangkitan bangsa" hingga "kebangkitan ekonomi". Seperti kemarin tanggal 28 oktober bangsa indonesia selalu memperingati sumpah pemuda yang berisi semangat kesatuan bangsa, bahasa, dan tanah air. Ingatkah kita bahwa hari itu menjadi tonggak sejarah tekad bangsa indonesia untuk berbangsa, berbahasa dan bertanah air satu indonesia.

Semangat kebersamaan yang tumbuh dari sebuah kesadaran bahwa hidup sendiri adalah sesuatu yang tidak mungkin dilakukan. Semua tergantung kepada membutuhkan orang lain untuk berkembang. Namun, saat ini masihkah hal tersebut kita hayati dengan benar?

Satu peristiwa yang semoga akan kembali mengingatkan kita tentang makna kebersamaan, tentang makna membutuhkan orang lain untuk berlangsungnya kehidupan kita. Sebut saja adanya Launching Be-Blog yang merupakan launchingnya situs buat komunitas Bekasi. Mungkin dalam diri sobat akan bertanya-tanya, apa hubungannya bangkit dengan adanya situs be-blog itu.

Dalam hal ini yang saya maksudkan adalah bangkitnya komunitas bekasi, bukan karena adanya situs tersebut.. he..he.. Tentunya adanya wadah bagi komunitas bekasi bisa makin memperkuat pemuda-pemuda bekasi. Nah hal itu yang harusnya kita contoh sobat, bangkitkan semangat kebersamaan.. Selanjutnya daerah mana ya yang akan membuat komunitas :)

No comments:

Post a Comment