Friday, March 27, 2009

Internet Marketing

Apa yang membuat seorang internet marketing atau bisnis online gagal?
Jawabanya ada 3 hal :

1. Pola pikir yang kurang benar bahkan cenderung salah.
2. Tidak menguasai tekhnologinya.
3. Tidak adanya bimbingan seorang guru.

Ketika seseorang yang ingin menekuni bisnis internet, ia harus mampu merubah pola pikir yang selama ini berada dalam fikirannya.Mungkin sebagian dari kita meyakini bahwa dengan bisnis internet kita akan dengan mudah menjadi cepat kaya, kaya mendadak dan berbagai macam pola pikir instan-instan yang lain.

Perlu di ketahui dan dipahami bersama-sama bahwa dalam hidup ini tidak akan ada sesuatu yang mendadak atau instan. Semua memerlukan suatu proses kerja yang memakan waktu dan biaya yang relatif berbeda antara satu dengan lainnya. Ada yang satu atau dua bulan sudah bisa menghasilkan uang dari bisnis internet, ada juga yang memerlukan waktu hingga satu atau dua tahun, bahkan ada yang tidak bisa menghasilkan sama sekali. Intinya, hidup adalah proses kerja bukan bermimpi.

Tekhnologi juga sangat besar peranannya dalam menunjang kesuksesan seseorang yang ingin belajar internet marketing.
Apakah mungkin terjadi atau ada seorang internet marketing yang bisa sukses tanpa bersentuhan dengan tekhnologi komputer, internet, blog, website dll..?
Saya rasa tidak akan pernah ada.

Peranan seorang guru juga sangat besar, karena tanpa bimbingan seorang guru belum tentu bahkan mungkin mustahil bin mustahal seseorang yang belajar bisnis internet dapat berhasil. :)

No comments:

Post a Comment