Monday, December 7, 2009

Review Bisnis Online : PTC

Dalam mengikuti bisnis online, hal yang tidak boleh sobat lupakan adalah update informasi sesering mungkin. Hal itu karena tidak sedikit bisnis online yang melakukan spam atau penipuan. Tidak terkecuali dengan bisnis online PTC, apa itu PTC dan apa ruang lingkupnya..? berikut ulasan saya;

Apa PTC
PTC atau Paid to Clik merupakan bisnis periklanan dimana progam ini membayar setiap membernya untuk melihat iklan dalam waktu tertentu (biasanya 5 - 30 detik). Maksudnya; sobat akan dibayar untuk melihat iklan dalam waktu yang ditentukan, dan besarnya bayaran juga sesuai dengan ketetapan pemilik situs/ progam PTC ini.
Contoh: Neobux.com yang membayar membernya $ 0.01/ iklannya, dimana iklan muncul sekitar 10 detik.

Permasalahan komisi atau Bayaran
Masalah komisi atau bayaran setiap PTC berbeda-beda, untuk PTC luar biasanya $ 0.01/ iklannya dan untuk PTC lokal Rp 100/ iklan. Mula-mula komisi atau bayaran disimpan dulu sebagai saldo, setelah mencatai batas cashout (batas minimal penarikan uang) maka saldo bisa direquest untuk dikirm ke account rekening sobat. Adapun masalah pembayaran, sobat harus mempersiapkan PayPal untuk PTC luar, sedangkan PTC lokal cukup bank lokal. he..he..he..

Refferal atau downline
Merupakan orang yang daftar dibawah link refferal. Untuk pahamnya perhatikan link dibawah:

"adauang" inilah kode yang diberikan oleh pemilik situs dalam mencatat referral atau downlone. Hal yang menarik agar mencari refferal yang banyak adalah terdapatnya komisi dari setiap refferal kepada orang yang merekomendasikan. Intinya sobat akan mendapatkan tambahan dalam bisnis PTC ini jika sobat bisa mencari refferal dan tentunya lebih efektif.

Panduan Join
Untuk Join.. atau ikutan bisnis ini, ada yang harus sobat siapkan.. yakni email dan rekening PayPal (untuk PTC Luar) dan rekening bank lokal (untuk PTC lokal). Perlu sobat ketahui juga, bahwa bisnis PTC sering melakukan spam atau penipuan. Jadiharus hati-hati dalam memilih situs PTC yang benar-benar membayar. Adapun situs-situs PTC yang sudah terbukti membayar bisa sobat lihat di top menu blog ini (bila sudah saya cantumkan.. he..he..he..).

No comments:

Post a Comment