Sunday, February 8, 2009

Bahasaku Indonesia

Betapa tidak enaknya berada dalam ketiak penjajah...!!!
Postingan ini kutulis, jujur ya....karena aku memang kurang mahir atau malah ndak bisa ya..?? Berbahasa englis2, setiap mau main ke blognya orang-orang londo pasti khan...berbahasa englis(h) kendalaku pasti karena bahasa, mengapa ya? Mereka pada ndak mau mempelajari bahasa indonesia, supaya mereka juga bisa baca blog kita yang berbahasa indonesia, mereka maunya enak sendiri, kita di suruhnya mempelajari bahasa mereka, lha...kapan mereka juga mau belajar bahasa kita?
Contoh : pak lik GUGEL, dia ndak mau nerima blog-blog yang berbahasa indonesia khan? (termasuk punyaku tentunya he..he..) Gaple'i tenan...pak lik gugel.
Contoh yang lain...kendaraan-kendaraan kita juga buatan mereka, kapan mereka mau beli kendaraan-kendaraan punya kita ( dokar, gerobak dll..).
Kadang karena jengkel ketika kesasar ke blognya londo-londo inggris atau amerika aku tinggalin komen ke blog mereka pakai bahasa ibu pertiwiku ( indonesia ), biar mereka juga kapok, aku bingung, mereka juga bingung ya nggak.?
Eh...sobat-sobat blogger, besok tanggal 14 khan hari kasih sayang, bagaimana kalau tanggal tersebut kita jadikan awal kecintaan kita pada bahasa indonesia? Kita koment sebanyak-banyaknya di blog para londo2. SIAPA BERANI..??

No comments:

Post a Comment