Wednesday, February 4, 2009

Langkah Awal Menjadi Pebisnis

Selama ini kita terbiasa dengan "rutinitas" yang sadar ataupun tidak, jujur ataupun tidak, kadang terasa membosankan bagi kita, pagi pergi kerja dan baru pada sore harinya kembali ke rumah, hal seperti ini terkadang membuat stress bagi kebanyakan orang, termasuk aku juga kadang merasakan hal itu, melihat kemacetan yang tiap hari terjadi ketika berangkat kerja sungguh melelahkan, antara takut terlambat dan takut di marahi oleh si BOS bercampur aduk di kepala, belum lagi nanti ketika pulang kerumah kadang sampai malam hari, anak-anak sudah pada tidur, lalu kapan waktu untuk mereka ?
Menghadapi hal seperti ini kita harus merubah haluan kerja kita, tapi mungkin kita masih bingung, mulai dari mana? Usaha apa?
Sebenarnya untuk merubah pola fikir tidaklah sesulit merubah sifat atau ciri yang merupakan bawaan kita sejak lahir.

Untuk merubah diri menjadi bermental pebisnis tulen sebenarnya cukup sederhana :
1. Kita harus membiasakan diri untuk merinci setiap detail yang akan kita lakukan bisa menghasilkan uang.
2. Merubah ide-ide kita menjadi uang.
3. Jangan pernah berhenti dan cepat merasa puas dengan apa yang telah dicapai, selalu berusaha mencari ide-ide baru yang mungkin bisa kita jadikan sumber penghasilan.
4. Belajar dan terus belajar, terutama yang berhubungan dengan apa yang sedang kita jalankan, mempelajari bagaimana agar apa yang kita jalankan dapat menjadi lebih besar dan selalu mengikuti perkembangan yang sedang terjadi, sehingga kita akan segera dapat merubah strategi jika suatu saat dibutuhkan.

Seorang pebisnis harus pandai membaca setiap peluang dan kesempatan
contoh : dengan adanya internet apa yang bisa kita lakukan?
Apa yang bisa kita dapatkan dari internet?
Ada peluang usaha atau bisnis apa?
Pola pikir seorang pebisnis akan selalu berorientasi pada sesuatu yang bisa menghasilkan uang.
Siapkah kita ?
Let's go..!!

No comments:

Post a Comment